Terbata-bata, Walikota Kuatkan Mental Nakes: Kalau Saya Punya Kemampuan Medis, Saya Juga Siap di Garis Depan

Terbata-bata, Walikota Kuatkan Mental Nakes: Kalau Saya Punya Kemampuan Medis, Saya Juga Siap di Garis Depan

CIREBON - Walikota Cirebon menguatkan mental tenaga kesehatan (nakes) di garis depan yang tengah bertempur dengan covid 19.

Dengan nada terbata-bata dan sesekali tercekat, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH meminta nakes di garis depan yang menangani covid 19 untuk terus berjuang.

Sekalipun, dia juga menyadari pemerintah belum dapat berbuat banyak.

\"Saya sangat mengerti penderitaan para tenaga medis. Sampai terkadang saya separuh putus asa menghadapi persoalan ini,\" tuturnya.

Apalagi, kata walikota, mereka yang berada di garis depan juga berisiko untuk tertular. \"Sudah tenaganya capek, belum risiko lainnya,\" ucapnya.

\"Ini semua karena keadaan, baik pusat maupun daerah belum mampu memberikan secara maksimal insentif untuk tenaga medis,\" imbuhnya.

Kendati demikian, walikota meminta agar hati dan mental tenaga medis tidak ambruk. \"Kami sangat berharap sekali tenaga medis ini terus melakukan pengabdian untuk negara,\" tuturnya.

\"Kalau saja saya punya ilmu kemedisan, saya siap bergabung dengan tenaga medis. Kami semua siap bergabung dengan tenaga medis,\" tandasnya.

Dengan segala kerendahan hati, walikota meminta para tenaga medis untuk tidak menyerah. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: